Senin, 16 Juni 2014

Kemewahan Rumah Bambu ramah lingkungan




Suatu rumah keluarga di kota Paranaque, Metro Manila, Filipina, nampak istimewa mengfungsikan batang-batang bambu sbg materaialnya. Perusahaan rancangan Atelier Sacha Cotture sukses menggabungkan rumah modern tiga lantai dengan material bersahaja yg enteng ditemukan di Asia itu.

Rumah ini ada di tempat seluas 465 m2. Bangunannya sendiri punya luas capai 360 m2. Tak sekedar memakai bambu yg relatif ramah lingkungan, beberapa rumah ini nyata nya memakai kekuatan listrik dari panel solar.

Berkenaan penentuan bambu, banyak arsitek di Atelier Sacha Cotture setuju, bahwasanya bambu yaitu material lokal ramah lingkungan. Seperti diambil Dezeen, mereka menyatakan, bahwasanya bambu yaitu material rendah ongkos serta terus terusan yg banyak tumbuh di lokasi.

" Material ini dengan cara historis sudah difungsikan di negara ini buat buat beraneka kerajinan tangan, arsitektur lokal, serta benda-benda kepentingan keseharian, " ungkap mereka.

Bambu jadi penutup dinding eksterior rumah, bambu juga difungsikan sbg sejenis monitor yg halangi cahaya matahari. Bukan cuma itu saja. Dirumah yg ada di kota ParaƱaque itu, bambu juga difungsikan sbg pengaman tangga interior.

Sebelum akan difungsikan buat hiasi fasad rumah, sebeumnya bambu telah diberikan pelindung biar sanggup tahan pada jamur serta hama. Seterusnya, bambu baru diwarnai serta dipernis memakai warna alaminya.

Bukan cuma bambu. Penataan rumah ini sendiri sebetulnya menarik perhatian. Tempat rumah seluas 465 m2 dibagi jadi tiga sisi, yakni parkiran mobil serta area service, halaman, serta bangunan rumah. Pada parkiram mobil serta halaman dipisahkan dengan memakai kolam.

Masuk ke dalam rumah, pengunjung bakal disambut dengan pintu masuk yg terhubung dengan area keluarga serta dapur. Sebetulnya, dari halaman pengunjung dapat segera masuk ke area keluarga atau area makan indoor lewat langkah membuka jendela kaca mempunyai ukuran besar.

Pemakaian jendela atau pintu kaca ini memanglah langkah cerdas. Cahaya matahari dapat dengan enteng masuk ke dalam rumah yg menghadap ke jalanan ini. Tapi, seandainya lagi tengah malas makan didalam rumah, yang miliki rumah juga dapat menyantap makanannya diluar ruangan. Suatu area terbuka ada di kanan rumah (apabila diliat dari luar) dilengkapi dengan meja makan serta lebih dari satu kursi.

Naik ke lantai seterusnya, pengunjung dapat lihat ada dua kamar tidur, satu area keluarga, dua kamar mandi, serta satu area belajar. Sesaat itu, di lantai paling atas ada kamar tidur utama, area enjoy, serta teras.

Dengan cara total, dekorasi interior yg diselesaikan oleh Milo Naval memakai banyak aksen bambu, kayu, serta emas. Lewat langkah ini, rumah bambu nyata-nyata terlihat modern.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar