Jumat, 13 Juni 2014

Tomat Ungu Gizinya Lebih Tinggi?



Tomat warna ungu hasil rekayasa genetika punya kandungan vitamin serta kelebihan yang serupa buah blueberry. Pigmen ungu, yang di kenal dengan anthocyanin serta dibubuhkan pada tomat unik ini, diakui sebagai sejenis antioksidan yang sanggup menunjang melawan sel kanker. Hal tersebut bisa di buktikan sesudah uji-coba dijalankan pada hewan.

Tomat ini sebagai product yang di siapkan lewat rekayasa genetika supaya menarik untuk pembeli. Tipe pertama di siapkan buat petani sbg tempat baru di ladang pertanian. Pigmen ungunya sebagai hasil perpindahan dari suatu gen yang di ambil dari buah naga. Modifikasi ini selanjutnya mendorong terjadinya suatu sistem pembentukan zat anthocyanin terbentuk pada tanaman tomat.

Menurut penemunya, ilmuwan Inggris Profesor Cathie Martin, tomat ungu yang di kembangkan di John Innes Centre di Norwich ini bakal mendongkrak nilai gizi beraneka product turunannya, di mulai dari saus tomat hingga irisan tomat diatas pizza.

" Dengan tomat ungu ini Anda dapat beroleh kandungan yang saat ini ada dalam blueberry serta cranberry yang mujarab buat kesehatan—tetapi yang dapat juga diimbuhkan dalam makanan yang dikonsumsi orang dalam jumlah besar, " kata Martin, yang sebagai ketua kelompok di John Innes Centre.

Meskipun pengembangan tomat ungu ini berasal di Inggris, pangan transgenik ini di kembangkan dengan cara masif di Kanada. Akhirnya, 1. 200 liter juice tomat ungu siap dikapalkan ke Inggris. Martin menginginkan kiriman juice tomat edisi perdana dari Kanada kelak bakal berikan peluang terhadap banyak peneliti berkenaan potensi fungsi perasan buah itu.

Tapi, Martin menuturkan lantaran ada pembatasan yang berlaku di negara Uni Eropa pada product pangan hasil rekayasan genetika, ia mencari lokasi lain buat meningkatkan teknologinya.

Suatu survey besar di Eropa th. 2010 memperlihatkan penentang product makanan hasil rekayasa genetika jauh melebihi pendukungnya sampai tiga berbanding satu. Martin menginginkan juice tomat ungu ini bakal berpeluang mendapatkan perjanjian di tawarkan pada pembeli di Amerika Utara dalam tempo dua th..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar